Dari sebuah proses yang seringkali dilihat istimewa, mencemaskan, dan memancing rasa penasaran di saat yang sama menjadi sebuah tren yang sepertinya seringkali dibicarakan selama setidaknya dua tahun terakhir.
Benar sekali, kita tengah bicara soal proses adaptasi video game menjadi film, baik seri ataupun lepas, baik di layar lebar ataupun lewat layanan streaming.
Banyak developer dan publisher berlomba-lomba hendak menawarkan proses ini dengan harapan ia meraih lebih banyak basis fans.
Belum lama setelah seri kedua gamenya diumumkan, adaptasi inilah yang hendak dikejar Kojima Productions dengan Death Stranding.
Kojima Productions dan Hammerstone Studios secara resmi mengumumkan proses adaptasi Death Stranding menjadi film. Plot-nya sendiri belum dijelaskan secara detail, namun ia akan memperkenalkan elemen dan karakter-karakter baru di dalam semestanya.
Hideo Kojima tentu akan terlibat langsung dalam proses adaptasi ini bersama dengan boss Hammerstone – Alex Lebovici.
Yang menarik? Alih-alih sebuah film budget raksasa, Lebovici justru ingin film ini terasa lebih intim dan membumi. Tujuan utamanya? Mereka ingin mendefinisikan ulang apa itu film adaptasi video game ketika diberikan kebebasan kreatif dan artistik.