Cara membuat tanda tangan di WPS Office Android banyak dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Semenjak pandemic covid 19 kebanyakan orang mencari aplikasi yang mudah untuk diakses dan juga bisa mempermudah menyisipkan tanda tangan di file hanya dengan menggunakan android saja.
Untuk Membuat tanda tangan digital sekarang ini, tidak hanya dilakukan di PC saja namun juga bisa menggunakan pada aplikasi WPS office di android. Sebelum mengetahui cara membuat tanda tangan di WPS Office sebaiknya pastikan WPS sudah terupdate versi terbaru. Berikut pembahasan lebih detail terkait WPS Office:
Apa Sebenarnya Aplikasi WPS Office?
Sebelum membahas cara membuat tanda tangan di WPS Office android perlu adanya pengetahuan mengenai Aplikasi WPS office terlebih dahulu. Aplikasi WPS Office merupakan aplikasi yang didalamnya mempermudah pengguna dalam membaca file word, PPT, excel serta dapat digunakan untuk membuat tanda tangan.
Fitur tanda tangan ini sangat bermanfaat untuk pengguna terlebih saat mengirimkan surat online. Jadi pengguna tidak perlu repot menscan tanda tangan dan menempelkan pada file cukup dengan menggunakan WPS office bisa menandatangani file secara langsung dengan warna dan ukuran yang dibutuhkan.
Bagaimana Cara Membuat Tanda Tangan di WPS Office Android?
Di jaman sekarang ini banyak orang menggunakan android sebagai kebutuhan primer karena dengan adanya benda tersebut dapat memudahkan banyak hal. Salah satu kemudahan yang dirasakan pengguna yaitu dengan adanya aplikasi WPS Office di Android untuk menyisipkan tanda tangan di dalam file.
File yang dimaksud file lamaran pekerjaan ataupun file lain yang membutuhkan tanda tangan secara online tanpa perlu scan tanda tangan di file lain. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan untuk membuat tanda tangan di WPS office android:
1. Buka Dokumen di WPS Office
Langkah Pertama pilih dan buka file berbentuk PDF atau word menggunakan WPS Office yang sudah di download di Play Store. Selanjutnya simak beberapa langkah dibawah ini:
- Pilih file yang akan disisipkan tanda tangan di dalamnya dan cek kembali file tersebut berbentuk PDF atau Word.
- Selanjutnya buka file yang sudah dipilih kemudian klik bagian menu “Alat”.
2. Menyisipkan Tanda Tangan
Selanjutnya jika sudah dibuka menggunakan WPS Office langsung bisa menyisipkan tanda tangan. Tanda tangan bisa disisipkan di file PDF maupun word langkahnya sebagai berikut:
- Jika pengguna memilih menggunakan file berbentuk PDF untuk disisipkan tanda tangan maka setelah klik “Alat” pilih bagian “Notasi”.
- Selanjutnya pilih “PDF” dan mulailah membuat tanda tangan yang sesuai.
- Selanjutnya khusus pengguna yang memilih menyisipkan tanda tangan pada file word klik “Alat” kemudian klik opsi “Tanda Tangan” kemudian pilih menu “Buat tanda tangan”.
3. Membuat Tanda Tangan
Jika sudah mempelajari alur di atas, pengguna akan diarahkan pada bagian lembar kosong. Disitu pengguna bisa menggambarkan tanda tangan akan tetapi jika sebelumnya sudah memiliki gambar tanda tangan bisa langsung menyisipkan.
- Selanjutnya jika pengguna menginginkan tanda tangan yang dibuat berwarna dan bergaris tebal bisa memilih di bagian menu “Pengaturan”.
- Langkah Selanjutnya pastikan pengguna sudah mengatur ukuran dan posisi tanda tangan dengan cara menahan dan menekan kemudian digeser menyesuaikan kolom tanda tangan yang sudah disediakan.
- Untuk mengatur ukuran tanda tangan supaya terlihat rapi cukup menarik titik di setiap sudutnya.
- Selanjutnya file bisa disimpan.
Demikian itu cara membuat tanda tangan di WPS office android yang bisa pengguna lakukan dimanapun. Sebelum melakukan penyisipan tanda tangan pastikan file berbentuk PDF atau Word dan selain itu juga pastikan sudah mendownload dan memasang aplikasi WPS office versi terbaru agar dapat menikmati fitur tersebut.
Tinggalkan Balasan Batalkan balasan